Informasi Ada Sapi Bencong

Informasi Ada Sapi BencongDi tengah melonjaknya harga hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha 1433 hijriyah, warga Desa Pamola’an Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang dihebohkan dengan lahirnya sapi milik warga bernama Zahim (42).



Anak sapi ini diketahui tak memiliki jenis kelamin yang jelas. Tak ayal, warga yang mendengar adanya kabar tersebut langsung berbondong-bondong mendatanggi rumah Zamim. Pemilik sapi sempat khawatir dengan kondisi sapi yang tidak jelas alat kelaminnya itu. Ternyata, anak sapi tetap sehat layaknya anak sapi normal. Lantaran tak memiliki alat kelamin yang jelas, warga setempat menyebutnya dengan istilah 'sapi bencong'.

"Pada saat lahir saya tidak tahu pasti, itu jantan atau betina. Setelah dibersihkan kami sekeluarga tetap bingung, ini jantan atau betina. Saya sempat khawatir sapi ini cacat dan bisa mati, tapi sampai sekarang tubuhnya sehat," kata Zamin menjelaskan saat ditemui di halaman rumahnya, Kamis (25/10/2012).

Dari pantauan anak sapi yang baru dilahirkan sebilan hari yang lalu itu alat kelaminnya memang tidak jelas. Sekilas tidak jauh berbeda dengan anak sapi yang normal pada umumnya, namun jika diperhatikan secara lebih teliti, ada keanehan di bagian kelamin. Di situ tidak ada kelamin seperti anak sapi biasa. Bahkan, ketika kencing pun, si anak sapi melakukan hanya lewat lubang kecil yang terletak di selangkangan di tengah putting susu.


Sumber: inilah.com

Share :